Senin, 30 Mei 2016

Begini Cara Memilih Gitar Yang Baik Versi Ane

Pasti kalian semua tau gitar kan? Ituloh yang bisa digenjreng genjreng (hehehehe) .Ane punya beberapa tips memilih gitar-gitar yang baik buat para awam yang punya semangat untuk bisa bermain gitar.Ada beberapa tips yang harus agan perhatikan dalam memilih gitar yang benar.
1. Jenis Kayu
     Standar jenis kayu yang digunakan seperti kayu mahogany,mapel,ash,alder,dll. Karena jenis kayu ini cukup bagus untuk pembuatan gitar yang berpengaruh pada kerapatan pori pori yang ada di gitar,Suara,dll.

2. Bentuk Neck
    Neck harus lurus seperti jalan raya (bercanda hehehe) iya harus lurus gak boleh cembung ataupun cekung itu juga bisa mempengaruhi kualitas dari gitar.

3. Ketinggian Antara Senar dengan Frett
   Maksimal jarak senar dengan Frett adalah 1 cm, tidak boleh jauh dan tidak boleh terlalu dekat kareng bisa mempengaruhi suara saat kita memainkan gitar tsb. Apabila dekat antara senar denga frett akan menghasilkan suara seperti "ckrk,ckrrk" seperti nya kurang lebih seperti itu, gaenak kan?cus lanjut ke tips berikutnya.

4. Tuner Gitar
   Carilah tuner gitar yang tidak loncer ataupun macet,karena mempersulit kita dalam menyetem suara gitar.

5. Suara Gitar
   Carilah suara gitar yang suaranya bulat dan besar tetapi tidak cempreng seperti kaleng rombeng wkwkwk ;v (uh garing).

Ya, cukup segini tips dari saya dalam memilih gitar yang baik dan bagus.Jangan sampai setelah kamu membeli baru kamu merasa menyesal.Cukup sekian semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.Mohon maaf banyak kata kata yang susah dimengerti karena saya blogger amatir (uh sedih, coba dari dulu nge blog). Silakan berkomentar dan berbagi ilmu ke keluarga,teman,tetangga,dan jajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html